Your kids can strees

The period of the baby's growth and development is the moment that the mother desires since your baby is still in the womb. Mother wants to always give the best, including about matters of parenting. Of course this is fine, Bun. It's just that, have you routinely consulted a pediatrician or your mother about parenting that you applied? Especially new mothers, many may equip themselves by reading a lot of parenting books. In fact, the implementation doesn't always work. Instead of making your child feel comfortable, the wrong parenting actually triggers stress.

For example, such a case where a mother applies a BLW or Baby Led Weaning system to her child. If it is not done properly, the BLW system will only make children 'miserable', Bun. Or invite your child to be involved in the activities of his parents. Bun, consider again about this one. As toddlers, they have the right to rest and have their own time to play, you know. Don't because of the reason you want to introduce it to the world, but make you forget about your rights as a toddler. Because if the rights are taken away, obviously the baby will be stressed.

Quoting suggestions from the Kids Health website, if your child already feels stressed, not only does the pattern of care need to be changed, but there are also handling tips that you need to do, you know.

SMALL ASSOCIATION TO ATTRACT LONG BREATH

As with adults, young children who are experiencing stress or feeling depressed need to be guided to take a deep breath. When stress comes, get your child to sit in a quiet place, then breathe slowly through the nose. Then ask your child to hold their breath for at least five seconds. Then direct the baby to slowly blow through the mouth. Do this for five times and let your child feel for themselves 'therapy' which can make him much more relieved.

When stressed, the muscles in the body of the little one will also stiffen. If this happens, teach your child to clench his fist hard and hold it for 5 seconds. If necessary, Mother also clenched her fists while showing an expression of restraint. Then, release the fist slowly. This will guide him so much more relaxed and his muscles are not tense.

Try Mother, get your child to close his eyes and imagine things that are fun, for example eating ice cream or playing in his favorite place. When imagining this wonderful thing the stress level in your little one will slowly decrease. Next, it was Mother's turn to invite her to chat carefully and try to restore her mood as usual, Bun.

SEJARAH SINGKAT PERKEMBANGAN OLAHRAGA SQUASH

Sejarah Singkat Perkembangan Olahraga Squash
Setiap cabang atau jenis olahraga tentu memiliki silsilah atau sejarah terbentuknya olahraga itu. Begitupun juga olahraga squash yang akhir-akhir ini mulai populer dikalangan pecinta dan pelaku olahraga. Nah kali ini Olahraga bagus akan mengupas sedikit tentang sejarah perkembangan olahraga squash hingga masuk ke Indonesia dan populer.

Sejarah singkat perkembangan squash dimulai dari abad ke-19 seorang murid sekolah di daerah Fleet Prison london Inggris pada tahun 1820. meski terlahir di Inggris, olahraga squash didirikan secara resmi oleh Amerika serikat pada tahun 1907 dengan nama Unaited States Squash Rackuets Association. Sedangkan di Inggris sendiri baru dibentuk pada tahun 1928 dengan nama Squash Rackets Asociation. 

Di Indonesia sendiri, olahraga squash sebenarnya sudah dikenal sejak perang Dunia ke II berakhir, tepatnya pada 1948 tentara Inggrislah yang pertama kali membangun lapangan squash di Indonesia yang terletak di Embong Sawo Surabaya. Namun saat itu, hany perwira yang berpangkat jendral saja yang boleh memainkan olahraga squash. Bahkan sampai tahun 1978 hanya orang asing yang memainkan olahraga squash di Indonesia.

Pada tahun 1981 Indonesia berhasil menggelar kejuaraan squash berkat jasa seorang anak bangsa yang sekaligus cikal bakal populernya olahraga squash yaitu Bambang Gatot Subroto. Hanya empat pengda yang tergabung dalam PSRSI (Persatuan Squash Raket Seluruh Indonesia). Pada tahun 1995 barulah terbentuk PSI (Persatuan Squash Indonesia) dan keberadaannya diakui oleh KONI pusat.

Perkembangan olahraga squash berjalan hingga sekarang. hampir disetiap kejuaraan dari mulai lokal hingga nasional bahkan internasional olahraga squash selalu diikutsertakan. Nah itulah sejarah singkat perkembangan olahraga squash yang bisa saya bagikan mudah-mudahan bermanfaat. Silahkan buka halaman berikutnya untuk materi yang lain. 





 

RUANG LINGKUP OLAHRAGA TENIS DINDING (SQUASH)

Ruang Lingkup Olahraga Tenis Dinding (Squash)
Ber olahraga adalah suatu kebutuhan bagi setiap manusia yang mendambakan kesehatan prestasi. Dari olahraga yang paling sulit hingga olahraga yang paling mudah. dari olahraga yang paling terkenal hingga olahraga yang terkenal atau bahkan sedikit unik.

Dalam artikel kali ini penulis akan mengupas sedikit tentang ruang lingkup olahraga squash atau tenis dinding. olahraga ini boleh dibilang tidak begitu umum peminitnyapun kurang begitu banyak, tetapi jika kita lihat bermain squash itu sangat asik dan enjoy. Olahraga squash sedikit memiliki kesamaan dengan olahraga tenis pada umumnya, yang mana tenis dimainkan langsung berhadapan pemain dengan pemain, sedangkan squash dimainkan dengan cara dipantulkan ke dinding. Dengan kata lain bermain squah berhadapan dengan dinding. meskipun pada dasarnya sama ada lawan.

Nah sekarang kita korek sedikit tentang apa itu olahraga squash?. Squash atau tenis dinding adalah sejenis olahraga raket yang berasal dari inggris. Dimainkan olah dua orang pemain dengan saling berbalas memukul bola yang dipantulkan ke dinding dalam sebuah ruangan tertutup. dengan menggunakan boal khusus, kedua pemain terus berbalas pukulan (rally) yang diarahkan ke sudut dinding sampai ada salahsatu pemain yang tidak berhasil mengembalikan bola tersebut. yang artinya pemain tersebut dinyatakan kalah.

Bermain olahraga squash membutuhkan stamina yang sangat bagus dan kondisi fisik yang sangat kuat dan enerjik tentunya, kenapa tidak lapangan squash yang memiliki ukuran relatif kecil yaitu hanya 9,75m x 4,6m berada didalam ruangan (indor) sehingga energi dalam tubuh sangat cepat sekali terkuras.

Nah sekarang boleh tuh mencoba olahraga squash. Bagi anda yang ingin mencoba suasana baru dalam berolahraga , mungkin Olahraga squash atau tenis dinding ini sangat cocok anda coba. Mencari lapangan squash untuk jaman sekarang tidaklah sulit, karena anda bisa datang ke tempat-tempat penyedia layanan gym atau fitnes senter, itu biasanya ada. Atau jika anda berada di kota-kota besar sekarang sudah banyak yang menyediakan tempat khusus squash senter.

Itulah paparan tentang ruang lingkup olahraga squash atau tenis dinding yang bisa saya sampaikan, mudah mudahan bisa bermanfaat. silahkan untuk membuka halaman lain untuk materi yang lainnya. 

 

TEKNIK MEMEGANG STICK GOLF YANG BAIK DAN BENAR

Teknik Memegang Stick Golf Yang Baik Dan Benar
Jika kita mendengar yang namanya olahraga golf, coba apa yang ada di pemikiran anda ?? tentu kita pasti akan bilang olahraganya orang kaya betul bukan.? Jika kita amati dan perhatikan olahraga golf terlihat sangat mudah dan cenderung membosankan. Padahal jika anda tau yang namanya olahraga golf tidak hanya tenaga yang dikeluarkan tetapi fikiran juga sangat dikuras habis karena membutuhkan sangat ful konsentrasi.


Nah pada kesempatan ini saya akan berbagi tentang bagaimana teknik memegang atick golf yang baik dan benar mudah-mudahan bisa memudahkan anda jika belajar main golf. woow cara memegang saja harus sudah benar ya...

1. Teknik memegang stick golf yang baik dan benar yang pertama Simpan grip (pegangan stick) pada tangan kiri anda secara menyilang, dan pangkal grip betada di telapak kiri anda dagian bawah dan miring sampai ruas bagian kedua jari telunjuk anda. lalu genggam dengan lembut, tidak keras dan tidak lembek (rileks). perhatikan tumpuan genggaman anda ada dipusat jari manis dan jari tengah. Ingat posisikan genggaman anda seperti berbentuk V lurus dengan head club (kepala stick).

2. Selanjutnya tangan kanan secara perlahan menggenggam dari arah bawah dengan jari kelingking berada diantara jari tengah dan jari telunjuk tangan kiri. Lalu genggam dengan lembut tangan kiri pada bagian V dan membentuk V baru dengan tangan kanan serta buat shaft (batang stick). Ingat jangan takut pegangan anda terlepas ketika anda swing. jika teknik memegang stick golf yang baik dan benar pasti tidak akan terlepas dan tidak akan kendor.

3. Jika sudah anda lakukan rangkaian teknik tadi maka anda sudah siap untuk melakukan swing (mengayun stick) dengan baik dan benar.

Nah sekarang apakah pegangan yang anda lakukan pada saat bermain golf sudah benar.? silahkan anda nilai dan rasakan sendiri. Mudah-mudahan materi teknik memegang stick golf yang baik dan benar ini bermanfaat dan menjadi salahsatu refrensi berlatih anda. Terimakasih.

PERATURAN-PERATURAN DALAM OLAHRAGA PANAHAN

Peraturan-Peraturan Dalam Olahraga Panahan
Olahraga panahan adalah jenis olahraga yang  menggunakan busur untuk membidik sasarannya. Dalam olahraga memanah ada peraturan-peraturan yang perlu anda ketahui dan perlu anda ikuti. Nah pada kesempatan kali ini olahraga bagus akan berbagi tentang peraturan-peraturan dalam olahraga panahan.

Olahraga panahan khususnya dalam ajang kompetisi dapat diselenggarakan baik didalam ruangan ataupun diluar ruangan.Sedangkan untuk jarak atau jangkauan bidikan sangat berpariasi dari mulai 18 meter dan 25 meter untuk pemain junior. Sedangkan untuk senior jarak bidikan 30 meter hingga 90 meter. Tetapi untuk standar olimpiade yaitu jarak 70 meter.

Dalam kompetisi panahan, yang dimainkan di dalam ruangan seorang pemanah masing-masing mendapat kesempatan untuk memanah 3 kali sampai 6 kali memanah tergantung model kompetisi yang dimainkan. sedangkan yang dimainkan di luar ruangan seorang pemanah masing-masing bisa sampai 20 kali memanah. 

Didalam kompetisi resmi, peraturan-peraturan dalam olahraga panahan ada batasan waktu yang sudah ditetapkan. Sedangkan target bidikan ditandai dengan cincin target. Itulah sedikit tentang Peraturan-peraturan dalam olahraga panahan yang bisa saya sampaikan mudah-mudahan bisa bermanfaat.

TEKNIK MEMEGANG RAKET BULUTANGKIS YANG BAIK DAN BENAR

Teknik Memegang Raket Bulutangkis Yang Baik Dan Benar
Bermain bulutangkis adalah salahsatu permainan yang menggunakan alat yaitu raket. Teknik dalam bermain bulutangkis sangat penting untuk dipelajari terutama bagi pemula. Pada kesempatan kali ini olahraga bagus akan membahas tentang teknik memegang raket bulutangkis yang baik dan benar.
Memegang raket dengan benar adalah kunci dalam berlatih bulutangkis. Salahsatu teknik dasar yang wajib dikuasai oleh para pemain bulutangkis. Ada beberapa teknik pegangan dalam olahraga bulutangkis yang bisa anda pelajari yaitu:

1. American Grip
Teknik ini sangat standar digunakan dan sangat epektif karena sangat mudah dalam melatihnya. Yaitu dangan cara letakan raket di lantai, kemudian ambil bagian ujung pegangan (handle) seperti  memegang pemukul kasur. Bagian ibu jari dengan jari telunjuk menempel pada bagian permukaan pegangan dan posisi raket miring sejajar dengan lantai.
Teknik pegangan ini sangat ampuh untuk melakukan pukulan ( smassh) ataupun menghalau bola.

2. Forehand Grip
Teknik pegangan selanjutnya yaitu dengan cara letakan raket di alntai dengan posisi miring, lalu pegang raket dengan cara bagian tangan antara ibu jari dengan jari telunjuk dalam posisi menempel pada permukaan yang sempit. Letak ibu jari tidak boleh jauh dari jari telunjuk.
Pegangan ini akan sangat kuat dan tidak mudah lepas. Teknik ini bertujuan untuk menahan laju bola yang datang ke sebelah kanan sehingga bola dapat dikembalikan dengan baik.

3. Pegangan Backhand Grip
Pegangan backhand merupakan teknik lanjutan dari pegangan forehand. Yaitu dengan cara memutar raket seperempat putaran kekiri, posisi ibu jari agak dekat dengan daun raket, 
Teknik pegangan ini sangat epektif dilakukan pada saat memukul (smash) bola. Karena selain hasil pukulannya sangat keras tetapi arah bola lebih bisa terkontrol.

4. Combination Grip (pegangan campuran)
Teknik pegangan  ini bisa dilakukan dengan cara. Mengubah cara pegangan raket yang disesuaikan degan arah datangnya bola (shuttleccok) dan jenis pukulan yang diinginkan. Teknik ini merupakan perpaduan dari forehand grip dan backhand grip.
Dalam melakukan Pegangan ini pemain tidak perlu mengubah posisi raket saat akan memukul bola.(shuttleccok).

Nah sekarang tinggal anda praktekan dalam belajar bermain bulutangkis. Setelah mempelajari teknik memegang raket bulutangkis yang baik dan benar anda bisa merasakan perubahan baik dalam teknik pegangan ataupun dalam bermain bulutangkis secara permainan.

Itulah salahsatu teknik dalam bermain bulutangkis yaitu teknik memegang raket bulutangkis yang baik dan benar yang bisa saya bagikan mudah-mudahan bermanfaat.













LINGKUP KESEHATAN OLAHRAGA /SPORTS MEDICINE

Lingkup Kesehatan Olahraga/Sports Medicine
Kesehatan olahraga adalah sekumpuan ilmu-ilmu yang membahas segala permasalahan kesehatan yang berkaitan dengan olahraga. Artinya lingkup kesehatan olahraga/sports medicine sangat erat dengan ilmu kedokteran yang bertujuan memelihara kesehatan atlet.


Dalam pembahasan kali ini olahraga bagus akan mengupas tentang lingkup kesehatan olahraga sports medicine guna membina kesehatan jasmani secara umum dan membina kesehatan jasmani secara khusus. Hasil telaah dari berbagai sumber, saya sederhanakan menjadi 3 bagian penting yaitu lingkup yang meliputi aspek jasmaniah, rohaniah, dan aspek lingkungan.

1. Aspek jasmaniah
Pada aspek jasmaniah lingkup kesehatan olahraga sangat jelas berperan, karena aspek ini adalah awal dari segala bentuk pembinaan. Dari aspek jasmaniah seorang pelatih atau guru bisa menganalisa dan mengetahui dari mulai pertumbuhan dan perkembangan seorang atlet, menganalisa anatomi tubuh sehingga pelatih atau guru bisa menebak perkembangan atlet secara kecabangannya. Lingkup kesehatan olahraga juga tidak akan lepas deri upaya pencegahan seperti pencegahan cedera olahraga, yang bisa di analisis dan upaya penyembuhan cedera melalui metode massage.

2. Aspek rohaniah dan sosial
Pada aspek ini sangat erat kaitannya dengan faktor keyakinan diri. hal ini berkaitan juga dengan psikologi olahraga, pedagogoi olahraga, dan sosiologi olahraga.

3. Aspek lingkungan
Aspek ini sangat berpengaruh terhadap perkembangan atlet . Lingkup kesehatan olahraga sangat berhubungan dengan aspek lingkungan. Aspek ini bisa muncul dalam diri atlet ketika dia terangsang oleh lingkungannya.

Terimakasih semoga bermanfaat.