Ilmu Faal Untuk Olahraga Sehat


Ilmu faal untuk olahraga sehat
Jika kita olahragawan tentunya kita harus memahami tentang ilmu faal olahraga karena ilmu faal olahraga sangat penting bagi olahragawan untuk mengukur sejauh mana kekuatan secara fisiknya.



ILMU FAAL DASAR 2 àUNTUK OLAHRAGA
Cara melakukan olahraga yg baik dan benar.
Secara umum
1.       Untuk membina pengetahuan; berapa denyut nadi dlm kondisi normal
Idealnya di cek pada saat istirahat total.(tidur)  (BASAL) ideal denyut nadi  saat normal 60-80 /mnt
Jika denyut nadi dibawah normal belum tentu sakit jurtu bisa dikatakan bagus. 
Penybab anemia bisa disbabkan rusaknya sumsum merah tulang, kekurangan zat besi,dan kurang grak.
 Umur enitrosit sampai 3 bulan at 20 hari
2.       Berapa denyut nadi pda saat olahraga/latihan. ? jika olhraga untk kesehatan bisa mncpai 65-80%. Jika untk atlit 80-90% dri normal.  
Komponen dasar melatih
a.       Fleksibilitas
b.      Daya tahan tubuh
c.       Kekuatan dn daya tahan otot
d.      Kordinasi

Untuk anak usia dini
Dayatahan adalh komponen trpenting dlm tubuh
Aerobic adalah suatu bntuk latihan yg dilakukan secara trus menerus dgn penggunaan energinya yg dibntuk pda wktu aktifitas itu brlangsung.

Menurut penelitian perempuan akan bagus prestasinya akan bgus ktika menstrulasi.
220 dikurangi umur =standar denyut nadi per mnit.
Osteoporosis lebih sering terjadi kepada perempuan. Karena ktika mensrulasi pasokan darahnya mengambil dri sum sum tulang blakang. Sehingga tulang lbih cpat kropos.
Orang yg sering flu bisa beresiko penyakit jantung. Karena beban pompa jantung lbih berat.
Berat jantung laki laki dgn perempuan berbeda
Otot ada 3 jnis.
1.       Otot polos
2.       Ototlurik
3.       Otot jantung
Ada dua jnis bunyi jantung
1.       Lup
2.       Dub



Hayukjalan.com