massase sangat penting untuk kebugaran ber olahraga

massase sangat penting untuk kebugaran ber olahraga.
Massase atau pijat adalah penggunana tekanan dan gerakan yang bervariasi untuk memanipulasi otot dan jaringan lunak lainnya dengan melemaskan jaringan lunak tubuh, lebih banyak darah dan oksigen dapat mencapai daerah yang terkena dampak dan mengurangi nyeri.



istilah yang mungkin terkait dangan massase
  • Terapi pijat.
  • Tumor jaringan lunak maligna
  • Terapi oksigen hiperbarik
  • Sakit leher
  • Kondisi penggunaan berlebihan.
  •  
  •  
  •  MASSAGE
    Kunci massage : mengecek, meneliti, aksi, reaksi
    Disiplin, sportif, jujur.
    PENGARUH MAKANAN
    Makanan yg berpengaruh
    Ø  Kopi, jika di konsumsi dgn tratur& tdk berlebihan sgt baik untuk memori (daya ingat)
    Ø  Coklat jka di konsumsi tdk berlebihan bsa mencegah diabet
    Ø  Yogurt untuk kolestrol
    PRAKTEK MASSAGE
    Kaki harus sllu dipelihara terutma kuku. Karena jika dibiarkan bisa menyebabkan iritasi & kerusakan kulit akibat kuku yg kontak dgn sepatu.
    30% penyakit datang dri kaki.
    Pda saat pemijatan kaki  yg hrus dikosongkan adlah paha , betis, & telapak kaki.
    Pda saat penggosokan/pemijatan hrus dilakukan dri bawah ke atas.
    Menggosok punggung tangan bisa dilakukan dgn dua tangan secara bersamaan.
    GOSOKAN
    Menggosok dri bwah ke atas bsa membantu melancarkan peredaran drah ke jantung.
    Gosokan otot betis atas bsa dilakukan dgn satu tangan. Dengan ditarik dri bawah sampai ke ujung otot/tulang lutut. Dilakukan sebanyak 3x.
    Gosokan bagian bawah otot betis dilakukan dengan dua tangan secara bergantian..
    Pada bagian paha hindari mengosok at memijit dgn cara memukul karena bagian paha daerah sensitive.

Hayukjalan.com