teknik dasar bermain sepak bola


Teknik dasar bermain sepak bola

Siaa yang tidak kenal dengan olahraga yang satu ini.! ya sepakbola. Olahraga yang sangat populer dari jaman ke jaman pasti tau dan bisa  jika bermain yang namanya olahraga sepakbola.

tetapi bagai mana dengan tekniknya ? Disini saya akan menerangkn salahsatu teknik dasar bermain sepak bola yang sering digunakan.

  1.  Menendang (kicking)
Menendang bola merupakan salahsatu kerakteristik dalam permainan sepak boa yang paling dominan. yang tujuannya adalah untuk mengoper (passing) atau menendang ke arah gawang (shooting). Ada dua kriteria dalam teknik menendang yaitu 

  • Menendang dengan kaki bagian dalam. Yang fungsinya untuk mengoper bola kepda kawan dalam jarak pendek dengan menggunakan kaki bagian dalam,posisinya aga menyamping badan tegak kedepan sedikit di tekuk dan kaki penendang di kunci berbentuk huruf L lalu di benturkan.

  • Menendang dengan kakai bagian luar. Fungsinya sama untuk mengoper bola kepada lawan hanya  menggunakan kaki bagian luar kaki penendang tidak berbentuk L tetapi diluruskan dan di benturkan ke bola dengan bagian luar kaki.

  • Menendang dengan punggung kaki. Teknik ini biasanya dilakukan pada saat pemain menendang bola ke arah gawang (shooting). Tekniknya adalah badang condong kedepan posisi kaki penendang ditarik ke belakang dan di kunci pada saat ayunan sasaran tendangan tengah-tengah bola lalu ditendang dengan menggunakan punggung kaki.






Hayukjalan.com